Ditreskrimsus Polda Banten, Gelar Pelatihan Kemampuan Penyidik Polri dan PPNS T.A 2023

Banten – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten, menggelar pembinaan dan pelatihan peningkatan kemampuan penyidik Polri dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) T.A 2023 di Hotel Ratu Kota Serang pada Kamis (24/08) Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Kabagbin PPNS Bareskrim Polri Kombes Pol Riki Hasnul dan Wadirkrimsus Polda Banten AKBP Sigit Haryono, serta peserta pelatihan penyidik Polri dan PPNS.

Dalam sambutanya Wakapolda Banten, Brigjen Pol M. Sabilul Alif mengucapkan terimakasih kepada instansi pengemban fungsi penyidik yang selama ini telah berkolaborasi dengan Polda Banten. “saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi pengemban fungsi penyidik di Wilayah Polda Banten yang selama ini telah berkolaborasi dengan Polda Banten terkait penyidikan,” ujar Sabilul.

Selanjutnya Sabilul menyampaikan bahwa Perkembangan situasi dan kondisi kamtibmas yang begitu kompleks perlu adanya peningkatan kemampuan SDM khususnya penyidik dan PPNS di wilayah hukum Polda Banten. “mengingat perkembangan situasi dan kondisi kamtibmas saat ini yang begitu kompleks perlu adanya peningkatan kemampuan SDM khususnya penyidik dan PPNS di wilayah hukum Polda Banten,” ucapnya.

Terakhir Sabilul menyampaikan harapannya agar para peserta yang merupakan penyidik dari fungsi reserse seluruh jajaran Polda Banten agar efektifitas dalam penegakan hukum untuk mewujudkan penyidik yang profesional dan berkeadilan. “saya berharap para peserta pelatihan yang merupakan penyidik dari fungsi reserse seluruh jajaran Polda Banten agar efektif dalam penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan serta para penyidik dari PPNS agar bekerja sesuai aturan perundang undangan dalam wujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan,” tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …