Ditreskrimsus Polda Banten Kembali Cek dan Pantau Stok BBM Bersubsidi

Personel Ditreskrimsus Polda Banten kembali melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU wilayah hukum Polda Banten pada Minggu (24/12).

Pada kesempatannya Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriyadi menjelaskan terkait kegiatan tersebut. “Berdasarkan hasil kegiatan pada hari ini tidak ditemukan adanya antrian pembelian BBM di SPBU khususnya pada jalur lintas menuju Pelabuhan Merak,” kata Dedi.

Dedi juga menyebutkan stok ketersedian BBM subsidi jenis High Speed Diesel (HSD) memenuhi kebutuhan. “Ketersediaan BBM jenis HSD secara umum dapat memenuhi kebutuhan pembeli dengan pembatasan pembelian sesuai ketentuan,” ujar Dedi.

Lebih lanjut, Dedi menegaskan bahwa tidak ditemukan adanya penyimpangan atau dugaan tindak pidana dlm penyaluran/pendistribusian maupun penjualan BBM bersubsidi.

“Pengelola SPBU secara proaktif membantu menginformasikan dan siap berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam mengantisipasi adanya tindak pidana terhadap penyaluran/pendistribusian maupun penjualan BBM bersubsidi,” jelasnya.

Terakhir Dedi menyampaikan hasil koordinasi dengan pihak Pertamina bahwa bisa dipastikan stok BBM aman. “Petugas Pertamina memastikan stok aman dan penambahan armada pasca peningkatan kebutuhan konsumsi bahan bakar minyak,” tutup Dedi.

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …