Edukasi Sejak Dini, Ditpolairud Polda Banten Sambut Baik Kunjungan TK Terpadu Santosa dan TK IT Permata

Merak – Ditpolairud Polda Banten memberikan edukasi tentang tugas Polisi Perairan dalam rangka edukasi anak-anak usia dini pada saat kunjungan siswa-siswi TK Terpadu Santosa dan TK IT Permata di Mako Ditpolairud Polda Banten pada Senin (09/10) sekitar pukul 08.30 WIB.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Andree Gama Putra yang diwakili Kasubditpatroliairud beserta para personel Ditpolairud Polda Banten lainnya.

Dalam kesempatannya Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Andree Gama Putra menjelaskan terkait kegiatan tersebut.

“Dengan adanya kunjungan ini tentunya kami memberikan edukasi sejak dini tentang pencegahan bencana alam gempa dan banjir serta memperkenalkan Alut yang dimiliki Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud),” kata Andree.

Andree mengatakan perlu adanya pengetahuan kepada anak-anak usia dini tentang tugas dan peralatan yang dimiliki polisi perairan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada polisi. “Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi berupa pengetahuan terkait tugas Polisi Air dan Udara (Polairud) yaitu antara lain menjaga keamanan dan ketertiban dikawasan perairan, membantu keselamatan pelayaran, melaksanakan Search And Rescue (SAR) apabila terjadi bencana alam dan kecelakaan laut serta menangkap pelaku kejahatan yang ada di perairan contohnya adalah kegiatan penangkapan ikan yang tidak sah (Ilegal Fishing), penyelundupan orang (People Smuggling) dan lain-lain, selanjutnya para siswa TK tersebut meninjau kapal patroli yang sedang bersandar di Dermaga Ditpolairud,” ucap Andree.

Andree berharap dengan diberikan edukasi tersebut anak-anak dapat memahami tugas pokok dari Ditpolairud. “Kami berharap dengan memberikan edukasi ini, anak-anak dapat memahami tugas pokok dari Ditpolairud serta memiliki pengetahuan jika terjadi bencana alam gempa dan banjir,” tutup Andree. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …