Gelar Jumat Curhat di Teras Rumah Warga, Polisi Imbau Waspada Kamtibmas Menjelang Natal Dan Tahun Baru 2024

Polres Serang – Polsek satu ini punya cara unik dalam menyerap dan menampung aspirasi masyarakat. Melalu program Jumat Curhat yang memang sudah rutin digelar Polsek Pontang rela blusukan kampung dan desa untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan hari ini, sejumlah petugas yang merupakan anggota Polsek Pontang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Junaedi, S. E. bertandang ke salah satu Kampung Puyuh Koneng Desa Kencana Harapan. Menariknya, acara Jumat Curhat ini tidak digelar sebagaimana acara formal tetapi mengambil tempat di teras rumah salah satu warga. Jumat, (22/12/2023).

Sembari ngobrol dan menikmati segelas kopi hangat, IPTU Junaedi, S.E mengajak warga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas khususnya di lingkungan sekitar. Pihaknya juga mendorong agar warga terlibat aktif dalam Satkamling yang ada di lingkungan masing-masing.

Disamping itu, pihaknya meminta agar warga lebih berhati-hati dan waspada di pergantian Tahun baru yang selalu banyak masyarakat datang di jalanan serta ingin menyalakan kembang api yang akan mengakibatkan kebakaran jika tidak dilapangan terbuka menyelakan kembang api. Sehingga kami mohon dengan pergantian tahun baru ini agar masyarakat dirumah saja dan perbanyak doa semoga di tahun depan menjadi tahun yang berkah dan bermanfaat bagi dunia serta akhirat. Ujar Kapolsek Pontang

Sementara itu, salah satu perwakilan warga dalam kesempatan tersebut menyampaikan kondisi Kamtibmas desa Kencana Harapan dalam keadaan aman dan kondusif. Hal ini tentunya tak lepas dari peran aktif masyarakat didukung oleh aparat terkait.

Pihaknya juga meminta agar jajaran Polsek Pontang lebih mengintensifkan patroli sampai kep pelosok desa sehingga masyarakat merasa aman dan tidak segan jika ingin melaporkan sesuatu.

Terkait dengan program Jumat Curhat ini, pihaknya sangat mengapresiasi, menurutnya, program ini bermanfaat sebagai jembatan antara polisi dengan masyarakat sehingga unek-unek maupun harapan dan keinginan masyarakat bisa tersalurkan.

“ Terima Kasih Kepada Polsek Pontang yang telah banyak membimbing dan membina. Kami selaku warga siap mendukung dan membantu menciptakan keamanan yang damai dan sejuk.” Ucap Warga Desa .

About admin

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan Street Crime …