Guyub Bersama Para Kaepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sampaikan Pesan Kamtibmas

Cilegon ~ Dalam rangka mempererat dan memperkuat jalinan silaturahmi, personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, konsisten dalam menyambangi para tokoh kasepuhan di tengah masyarakat sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri di Desa binaannya. Sabtu (24/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa guna mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, selalu menekankan terhadap jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk mampu merangkul para tokoh kasepuhan ulama yang ada di Desa binaannya.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, BRIPKA Zian Noor Zaman, Jum’at (23/12), setelah pelaksanaan kegiatan memakmurkan Masjid dengan menunaikan kewajiban Sholat Jum’atan bersama di Masjid Al – Ikhlas, di lingkungan kampung Cirongge Rt 005/002, Desa Angsana, duduk dan dialogis dengan para tokoh kaepuhan di lingkungan tersebut, berupaya mendekatkan diri dan membangun sinergitas bersama dalam rangka mengajak peran sertanya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Bahwa nasehat dan saran dari para tokoh kasepuhan tersebut masih merupakan cara ampuh untuk mengantisipasi adanya konflik sosial yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat, untuk itu perlunya sebuah kesinambungan dalam membangun komunikasi yang baik guna mempererat tali silaturahmi bersama para tokoh ulama tersebut, terutama di lingkungan tersebut di atas, “Ujar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga sinergitas dan kedekatan antara personel Bhabinkamtibmas bersama para tokoh kasepuhan tersebut mampu saling memotivasi dan memberikan semangat demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif, khususnya di Desa Angsana, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …