Guyub TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Wujudkan Kamtibmas Aman Dan Kondusif

Kab. Tangerang – Guna selalu menjaga Kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara TNI Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Hal ini di wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Pasar kemiss Polresta Tangerang Bripka Kahar Mujiono dan Babinsa Serda Harahap saat menyambangi Desa binaan yakni Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan oleh keduanya. Kedatangan Babinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya.

Kapolsek Pasar Kemis Polresta Tangerang AKP Ucu Nuryandi mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polsek.

”Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kedung,” jelasnya.

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …