Hadir Dalam Upacara, Polsek Pandeglang Beri Edukasi Kepada Siswa SMPN 3 Pandeglang

SMPN 3 Pandeglang menyelenggarakan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan upacara pada Senin, (31/07/2023). Berbeda dari biasanya, kali ini Kanit Lantas Polsek Pandeglang, IPDA Indra Permana bertindak sebagai pembina upacara dan menyampaikan pesan kepada seluruh siswa terkait akhlak dan bahaya narkoba.

IPDA Indra saat memimpin upacara merasa yakin bahwa anak-anak SMPN 3 Pandeglang sudah berakhlak baik dan sopan santun namun perlu ditingkatkan. “Sopan santunlah kepada siapa saja, tanpa memandang latar belakang baik yang kalian kenal maupun tidak kenal, serta jauhilah narkoba dan obat’obatan terlarang lainnya karena tidak ada manfaatnya sama sekali, yang ada hanyalah penyesalan nantinya,” pesan IPDA Indra.

Ia juga menyampaikan bahwa kekerasan bisa terjadi antarsiswa hanya karena masalah sepele. Apapun masalah yang ada hendaknya tidak diselesaikan dengan kekerasan dimana hal itu akan membuat berkurangnya jumlah teman, dijauhi dari teman, dan hal negatif lainnya. Oleh karenanya sebelum bertindak siswa seharusnya berpikir terlebih dahulu mengenai dampak negatif yang bisa terjadi.

Selain memberi pesan kepada siswa, IPDA Indra juga berpesan kepada guru agar selalu mengingatkan siswa untuk selalu berakhlak mulia dan bersikap sopan santun karena siswa merupakan masa depan kita semua. Ia menilai guru tentu memiliki rasa tanggung jawab moril untuk mengantar siswa menuju masa depan yang baik.

Kepala Sekolah SMPN 3 Pandeglang, Sdr. Ading Suhendi menyampaikan bahwa kerjasama yang baik antara sekolah dan Polsek Pandeglang harus terus terjalin dengan baik. Selain itu, kehadiran pihak Kepolisian juga baik bagi siswa karena memberi dampak psikologis bagi siswa untuk lebih disiplin dan tertib. “Terima kasih kepada Bapak IPDA Indra selaku Kanit Lantas yang telah berkenan memberi pesan kepada siswa kami di upacara bendera. Semoga kerjasama SMPN 3 Pandeglang dan Polsek Pandeglang selalu terjalin dengan baik,” harap Ading.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …