Hari ke Tiga Operasi Patuh Maung 2023 di Wilayah Hukum Polres Cilegon Polda Banten

Pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Maung 2023 yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon Polda Banten di bawah Kendali Kasat Lantas Polres Cilegon Polda Banten AKP Riska Tri Arditia kali ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani (Terminal Seruni, SP Bojonegara, PCI dan Sekitarnya) pada Rabu, (12/7/24).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro di bawah kendali langsung Kasat Lantas Polres Cilegon Polda Banten AKP Riska Tri Arditia menghimbau bahwa operasi berlalu lintas adalah serangkaian tindakan yang dilakukan oleh pihak berwenang seperti Kepolisian, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas di jalan raya.

“Tujuan utama dari operasi berlalu lintas adalah mengurangi kecelakaan lalu lintas, mencegah pelanggaran hukum, dan meningkatkan kesadaran pengendara terhadap aturan dan regulasi lalu lintas.” ujarnya”.

“Selain tindakan penegakan hukum, Operasi Patuh Maung 2023 kali ini lebih mengedepankan pemberian blangko teguran, pemasangan spanduk, pemberian brosur serta penempelan stiker himbauan berlalu lintas serta melibatkan kampanye kesadaran publik,” jelasnya.

“Selain itu juga personel memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan tentang keselamatan berlalu lintas, dan upaya lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengikuti aturan lalu lintas,” ungkap Riska.

“Mari bersama-sama budayakan tertib berlalulintas karena patuh dan tertib berlalulintas merupakan cermin moralitas bangsa,” tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …