HUT Humas Polri ke 72, Polda Metro Jaya Gandeng Komunitas kali Ciliwung Tanam Pohon Bersama

Jakarta. Jelang HUT Humas Polri, tim Humas Polda Metro Jaya bersama Komunitas Kali Ciliwung menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam pohon di Jalan Boulevard, Pancoran Mas, Kota Depok, pada Jumat (13/10/2023).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko serta dilaksanakan secara serentak bersama Sie Humas Jajaran di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kombes Pol. Trunoyudo mengatakan, megiatan ini menjadi wujud nyata komitmen Polri untuk turut serta dalam kegiatan melestarikan lingkungan.

“Ada total 573 pohon ditanam Bid Humas Polda Metro Jaya dan Sie Humas Jajaran, mengadakan Bakti Sosial untuk merayakan ulang tahun Humas yang ke-72. Salah satu aksi ini adalah menanam pohon di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ujar Kombes Pol. Trunoyudo, Jumat (13/10/2023).

Lebih lanjut, Kombes Pol. Trunoyudo juga mengajak masyarakat untuk ikut aktif dan peduli dengan lingkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan salah satu aksi kongkrit dan upaya nyata yang dilakukan Kepolisian untuk menjaga alam juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi menjaga lingkungan,” lanjut Kombes Pol. Trunoyudo.

Selain menanam pohon, Polda Metro Jaya juga membagikan 80 paket sembako ke masyarakat kurang mampu. “Mudah-mudahan dengan adanya HUT Humas Ke-72 ini bukan hanya sekedar memperingati, namun juga dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkas Kombes Pol. Trunoyudo.

Sementara itu, Ketua Komunitas Ciliwung, Muhammad Andi, mengapresiasi kegiatan menanam pohon ini.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungannya, menjaga pohon-pohon seperti yang ditanam hari ini,” tutup Andi.

About admin

Check Also

Polsek Malingping Polres Lebak Patroli Obyek Vital, Sasaran Perbankan Dan Perkantoran

Antisipasi gangguan kamtibmas dan kriminalitas di malam hari, Polsek Malingping Polres Lebak rutin melaksanakan giat …