Jalin Komunikasi, Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Rutin Silaturahmi dan Patroli di Masyarakat

Cilegon – Personel Polsek konsisten dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh dan masyarakat di kelurahan binaannya, seperti yan dilakukan oleh bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten dengan melaksanakan sambang malam hari dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di daerah binaannya pada Kamis, (04/04/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten AKP Choirul Anam mengatakan bahwa, “Kami selalu menekankan kepada personel Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten untuk konsisten dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik.

“Personel konsisten membangun komunikasi dengan masyarakat dan para tokoh di kelurahan binaannya masing – masing guna mendukung Program Quick Wins Presisi Polri,” ujarnya.

“Personil Bhabinkamtibmas dalam menindak lanjuti atensi pimpinan dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya tersebut,” tegas Kapolsek.

“Melalui pelaksanaan kegiatan sambang rutin dan sowan kepada warganya sebagai rupaya personel menjalin silaturahmi serta komunikasi dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungan tersebut serta memetakan rawan bencana di wilayahnya,” jelas Anam.

“Metode sambang malam hari dengan berdialog bersama masyarakat tersebut, diharapkan sebagai sarana bersama dalam menyikapi berbagai perkembangan informasi yang ada di lingkungannya, termasuk sebagai upaya untuk mengajak tokoh masyarakat tersebut dalam menjaga dan memelihara kamtibmas kondusif,“ tuturnya.

“Kami berharap agar jalinan silaturahmi dan komunikasi para personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh tersebut semakin harmonis dan solid sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di daerah Hukum Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten,” tutupnya

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Bojongmanik Polres Lebak Sambangi warga di Desa Binaan

Sambangi dan mengajak berdialog dengan masyarakat merupakan salah satu tugas yang di emban oleh Bripka …