Jalin Sinergitas, Ditbinmas Polda Banten Perkuat Sinergitas Kamtibmas Bersama Ketua GP Ansor PW Provinsi Banten


Serang – Ditbinmas Polda Banten jalin silaturahmi dengan Ketua GP Ansor PW Provinsi Banten Bapak Ahmad Nuri.
Bertempat di Kantor Kecamatan Curug Kota Serang pada Selasa (8/3).

kegiatan dilaksanakan oleh Paur Binorsosmas Ipda M. Agus Hirwan beserta personel Ditbinmas Polda Banten.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto  membenarkan kegiatan silaturahmi tersebut.

“Benar, hari ini personel Ditbinmas bersilaturahmi dengan Ketua GP Ansor PW Banten, guna memperkuat sinergitas antara Polri dengan GP Ansor dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini,” ucap Sofwan Hermanto.

Sofwan Hermanto juga menambahkan, bahwa GP Ansor mempunyai kekuatan yang besar di tengah masyarakat. Maka harus diberdayakan dalam membantu tugas Polri dalam upaya harkamtibmas.

“Dinamika dan persoalan di tengah masyarakat tentu sangat menjadi perhatian kita bersama, GP Ansor memiliki kekuatan yang besar di lingkungan masyarakat, maka dari itu sinergi antara Polri dan GP Ansor sangat dibutuhkan, bersama kita mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif.” Imbuh Sofwan Hermanto.

Sofwan Hermanto juga mengajak Ketua GP Ansor PW Banten untuk bekerja sama menyikapi perkembangan situasi terkini, yaitu musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Banten.

“Melalui sinergitas bersama GP Ansor ini, saya juga mengajak Bapak Ahmad Nuri untuk mengerahkan relawan GP Ansor dalam rangka percepatan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak musibah banjir,” tutur Sofwan Hermanto.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …