Jelang Natal, Kapolres Pandeglang Cek Kesiapan Rumah Ibadah

Pandeglang – Upaya memberikan jaminan keamanan bagi umat Kristiani mendekati pelaksanaan ibadah Misa Natal 2022, Kepolisian Resor Pandeglang mulai lakukan pengecekan kesiapan sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Pandeglang, Selasa (20/12/2022).

Kali ini, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, didampingi Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi dan Kasat Intel Polres Pandeglang AKP Selly Eldiansyah turun langsung mengecek keamanan dan penerapan protokol Kesehatan jelang ibadah Natal 2022.

Pengecekan diawali dari Rumah ibadah Labuan di Jl. Raya Jenderal Sudirman, dan Rumah Ibadah Pantekosta yang berlokasi di Jalan Raya Carita. 

Kapolres Pandeglang mengatakan, pengamanan baik terbuka maupun tertutup selama pelaksanaan proses Natal dan Tahun Baru kurang lebih dua minggu. Mulai 25 Desember 2022 hingga 2 Januari 2022, akan disebar personel pengamanan.

Penempatan personel di lokasi-lokasi pelayanan publik yang sering didatangi oleh masyarakat baik di pusat perbelanjaan maupun di tempat-tempat wisata.

“Kami lakukan pengamanan total yang diterjunkan kurang lebih 338 personel, baik TNI, Polri dan instansi terkait,” tandas Kapolres.

Panitia Pelaksana Perayaan Natal Rumah ibadah Labuan, Pendeta Donris, mengatakan, pihaknya akan melakukan Misa malam natal dua kali. Yakni, 24 Desember 2021 akan berlangsung misa yang pertama pukul 17.00 dan Misa kedua pukul 18.30.

“Misa kedua tanggal 25 Desember 2021 juga dilakukan dua kali. Yakni, Misa pertama pukul 07.00 dan Misa kedua pukul 09.00 WIB,” ucap Pendeta Donris.

Sementara Pendeta Rumah Ibadah Pantekosta Markus Taexs mengatakan, persiapan perayaan Natal menggelar kebaktian dan menggelar ibadah misa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan jumlah jemaat tidak sampai 100 persen sesuai ketentuan dan aturan dari pemerintah.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …