Kabidkeu Polda Banten Hadiri Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idulfitri Tahun 2024

Kabidkeu Polda Banten menghadiri kegiatan Kick-off Serambi tahun 2024 bertempat di Riung Sawarna Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, pada Selasa (19/03)

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Banten Dr. Al Muktabar, M.Sc, pada kegiatan ini Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti, S.E. hadir mewakili Kapolda Banten.

Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut. “Tujuan Bank Indonesia melaksanakan acara Kick-off Serambi 2024 adalah untuk memastikan kebutuhan uang Rupiah layak edar dalam jumlah yang cukup dan dengan pecahan yang sesuai serta kesiapan perbankan dalam layanan kas kepada masyarakat selama periode Ramadan dan Idul fitri 2024,” katanya.

“Maksimal penukaran satu pack tiap pecahan per-orang Rp4 juta terdiri dari pecahan Rp1.000,-, Rp2.000,-, Rp5.000,-, Rp10.000,-, dan Rp20.000,-. Dapat dilakukan pemesanan penukaran melalui aplikasi PINTAR,”

Retno menjelaskan bahwa Bank Indonesia mengajak masyarakat untuk Cinta Bangga Paham Rupiah. “Bank Indonesia senantiasa mengajak masyarakat untuk Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP) guna mendorong belanja bijak menggunakan Rupiah, dan Bank Indonesia selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan khususnya Program Serambi dengan penambahan fitur pada digitalisasi penukaran melalui QR Code pada aplikasi Pintar guna semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan penukaran,” katanya.

Diakhir, Kabidkeu Polda Banten menyampaikan pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Bank Indonesia. “Polda Banten akan melakukan kerjasama dengan Bank Indonesia untuk memberikan pelayanan kepada Pegawai Negeri pada Polri jajaran Polda Banten, dalam hal penyediaan uang pecahan layak edar, pada periode Ramadhan dan Idulfitri sehingga dapat terlayani dengan baik dalam program Serambi nya Bank Indonesia,” tutupnya (

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …