Kapolda Banten Hadiri Apel Nusantara Bersatu

nusantara-1

tribratanewsbanten.polri.go.id-Kapolda Banten Brigjen Pol Drs Listyo Sigit Wibowo, M.Si pada hari Rabu Tanggal 30 November 2016 menghadir Apel Nusantara Bersatu yang dilaksanakan di Alun-Alun Timur Kota Serang.Sebagai Penyelenggara kegiatan Apel Nusantara bersatu ini Korem 064 / Maulana Yusuf yang dihadiri oleh Peserta apel terdiri dari berbagai perwakilan elemen masyarakat, ASN, pemuda, mahasiswa dan pelajar yang bergabung dengan perwakilan anggota TNI dan Polri. Bahkan dalam kesempatan tersebut terdapat pula perwakilan masyarakat adat baduy dari Kabupaten Lebak.

Pada apel tersebut juga ditanda tangani komitmen Komponen masyarakat Banten serta TNI/POLRI berupa Deklarasi yang disampaikan oleh peserta apel untuk sama sama menjaga keharmonisan antar umat beragama, dengan cara saling menghormati dan menolak segala bentuk penistaan terhadap agama manapun.”Kami warga Banten senantiasa siap membina sikap saling menghormati demi terwujudnya kondusifitas di wilayah Banten,” kata Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah saat memimpin pengucapan deklarasi tersebut yang diikuti ribuan peserta lainnya.

Sementara Plt Gubernur Banten, Nata Irawan dalam sambutannya menegaskan bahwa sikap saling menghargai dan menghormati harus dijunjung tinggi, karena setiap warga negara mempunyai hak yang sama sebagai warga negara Republik Indonesia,Menurutnya, dengan adanya deklarasi yang juga serentak dilakukan seluruh Indonesia ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sabar dalam mengawal berbagai kebijakan pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan dengan mengedepankan kemaslahatan bangsa.
Kapolda Banten Brigjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan apel nusantara bersatu ini. Apalagi pada akhir-akhir ini isu kebhinekaan bangsa ini sedang diuji.
“Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menggugah sikap kebangsaan dari setiap elemen masyarakat. Karena jalannya pemerintahan yang baik, tentu perlu dukungan dari masyarakat yang berperilaku baik pula,” kata Kapolda.

Sementara Danrem 064 Maulana Yusuf  Serang Kol Inf Wirana Prasetya Budi mengatakan, terdapat lima komitmen bersama yang telah ditandatangani dalam deklarasi dan apel nasional nusantara bersatu. Salah satu komitmen yang dibacakan yakni bagaimana semua lapisan masyarakat di Banten mampu mendukung setiap pelaksanaan pemerintah. Sehingga kehidupan selaras antara masyarakat dengan pemerintahan berjalan dengan lancar dan aman.

“Semua elemen bangsa harus bersama-sama menghindari pertikaian dan mari kita merawat keutuhan NKRI ini,” kata Danrem.

 

About polsek jawilan

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …