Kapolda Banten Lakukan Pengawasan Personel Pengamanan di KPU dan Bawaslu Pemilu 2024

 

Serang – Kapolda Banten, Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto, bersama pejabat utama Polda Banten, melakukan pengecekan dan pengawasan kesiagaan Personel pengamanan kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Banten pda Kamis (09/11)

Kapolda melakukan kunjungan ke kantor KPU dan Bawaslu untuk memastikan kesiap siagaan personel Polda Banten dalam melaksanakan pengamanan, selain itu juga memastikan aspek-aspek yang terkait dengan Pemilu telah disiapkan dengan baik.

Rudy mengatakan agar personel yang melakukan pengamanan fokus dan memperhatikan situasi di sekitar area KPU dan Bawaslu. “Dalam kunjungan kekantor KPU dan Bawaslu Provinsi Banten saya menekankan kepada personel yang melakukan pengamanan untuk menjaga area yang menjadi objek pengamanan dari potensi yang dapat menimbulkan permasalahan gangguan Kamtibmas, seperti kebakaran, dan kerusakan barang-barang penting lainya dan saya mengingatkan supaya pihak terkait dapat secara rutin memeriksa dan menjaga barang-barang yang tersimpan di dalam gedung atau kantor tersebut,” ujar Rudy.

Selanjutnya Rudy menyampaikan sinergitas TNI dan Polri dalam menciptakan Pemilu aman dan damai dapat berjalan dengan baik. “Saya yakin bahwa sinegritas antara TNI Polri dan stake holder lainya dapat mewujudkan Pemilu yang aman dan damai dengan bersama-sama mengawal setiap tahapan Pemilu dan berupaya menciptakan situasi yang kondusif selama masa Pemilu,” lajut Rudy.

Kapolda Banten memerintahkan jajaran untuk mendirikan pos pengamanan disekitar lokasi penyelenggaraan Pemilu. “Saya telah memerintahkan jajaran Kepolisian dari satuan paling bawah sampai dengan Polres jajaran untuk menggelar pos pengamanan disekitar lokasi penyeleggaraan hal ini dilaksanakan untuk memantau dan menjaga keamanan serta mengatasi potensi masalah yang mungkin muncul,” tegas Rudy

Terakhir Rudy mengajak seluruh Instansi terkait dan masyarakat untuk bertekat serta berkomitmen menjaga integritas dan soliditas dalam pengaman Pemilu 2024. “Semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 sangat di harapkan untuk dapat bekerja sama memastikan proses Pemilu berjalan dengan aman damai dan adil menjadikan demokrasi Indonesia semakin kokoh dan kuat, tentunya hal itu harus didukung dengan tekat dan komitmen bersama untuk mencapai hal tersebut ,” tutup Rudy

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …