Kapolres Serang Polda Banten Berikan Fasilitas Bus Antar Jemput Adik – Adik Pelajar Asal Papua Yang Bersekolah di Darkum Polres Serang Untuk Melaksanakan Perayaaan Natal 2023 di Gereja Abraham Kota Serang

Polres Serang – Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Serang Kompol Arya Fitri Kurniawan, S.I.K., M.H., Kapolsek Kragilan, Kabag Ops Polres Serang, Kasat Intelkam Polres Serang dan Kasat Reskrim Polres Serang memberikan fasilitas akomodasi antar jemput Adik – Adik Pelajar asal Papua yang bersekolah di Daerah Hukum Polres Serang untuk melaksanakan Ibadah Natal Tahun 2023 dengan menggunakan Bus Polres Serang menuju Gereja Abraham Grup 1 Kopassus, Senin (25/12).

Adik – Adik pelajar asal papua yang sedang menempuh pendidikan di Kabupaten Serang mereka tampak senang dan gembira bisa merayakan Natal diantar oleh bapak bapak Polisi dari Polres Serang.

Keberangkatan dimulai dari SMKN 1 Kragilan Kabupaten Serang, menuju Gereja Abraham Grup 1 Kopassus, sebanyak 21 pelajar asal Papua diantar dengan menggunakan satu unit Bus dinas Polres Serang.

Sebelum berangkat, Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H., menyapa dan memberikan ucapan selamat Natal Tahun 2023 kepada adik – adik pelajar asal Papua, silahturahmi terjalin hangat, tak lupa AKBP Wiwin Setiawan juga memberikan semangat dan nasihat untuk adik – adik pelajar agar senantiasa selalu semangat dan tekun dalam menuntut ilmu.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa pihaknya sengaja memberikan fasilitas akomodasi gratis untuk mengantar dan menjemput adik – adik pelajar yang akan melaksanakan ibadah Natal tahun 2023, sebagai bentuk menghadirkan kasih dalam kehidupan, sehingga perlu saling mengasihi sesama kita dan sebagai anggota Polri.

“Kalau pulang kampung jauh, sehingga mereka kita bantu fasilitasi akomodasi. Kita semua ini bersaudara, susah senang harus bersama. Sesuai tema Natal tahun ini yakni Hiduplah Sebagai Sahabat untuk Semua Orang,” ucap Kapolres Serang.

Kehadiran adik – adik pelajar asal papua menandakan bahwa diantara kita tidak ada sekat, kita semua satu. Inilah Indonesia.

“Semoga damai Natal selalu terpancar kepada semua yang merayakan,” ucap Kapolres Serang.

Perayaan Natal di Daerah Hukum Polres Serang sendiri, secara umum berjalan aman dan khidmat. Semuanya bersama-sama terjun ke lapangan untuk melakukan pengamanan baik dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP, maupun gabungan organisasi masyarakat dan lainnya.

“Terimakasih Bapak bapak polisi, sudah antar dan jemput kami untuk ibadah di gereja, kami senang sekali,” ucap salah satu adik pelajar asal Papua.

Tak lupa Kapolres Serang juga membagikan makanan dan snack untuk adik – adik pelajar asal papua yang akan berangkat menuju Gereja Abraham Grup 1 Kopassus untuk melaksanakan ibadah Natal Tahun 2023.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan dialog bersama. Para pelajar Papua, Maluku, dan NTT juga menerima bingkisan kado Natal.

“Selamat Natal, lancar sampai tempat tujuan ya adik – adik,” tutup Kapolres Serang.

About admin

Check Also

Unit Binmas Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten sambangi warga desa

Anggota Unit Binmas Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten Aipda Abdul Rohman,SE melaksanakan kegiatan sambang …