Kapolsek Ciruas Turut Hadir Dalam Deklarasi Kampung Bebas Narkoba Di Desa Pelawad Kecamatan Ciruas

Serang — Dalam upaya memberantas peredaran narkoba di kabupaten Serang-Banten Satuan Reserse Narkoba Polres Serang melibatkan peran aktif masyarakat, yaitu dengan membangun kampung bebas dari Narkoba.

Desa Pelawad Kecamatan Ciruas di resmikan Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H., menjadi Kampung Bebas Narkoba di Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (24/08/23) pukul 10.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Serang, Pejabat Utama Polres Serang, Kapolsek Ciruas, Danramil 0602-16/Ciruas, Camat Ciruas, Kepala Puskesmas Ciruas, Ketua MUI Kecamatan Ciruas, Kepala Desa Pelawad, tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda, dan sejumlah tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H., mengatakan, peluncuran Kampung Bebas dari Narkoba dilatarbelakangi peredaran Narkoba sekarang ini sudah sangat memprihatinkan.

“Peredarannya bukan hanya di kota saja, tapi sudah ke dusun-dusun, termasuk di Kabupaten Serang,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, jenis jenis narkoba bukan hanya sabu-sabu, melainkan yang sudah masuk ke anak sekolah obat-obatan Hexymer dan Tramadol dan sejenisnya.

“Saya harapkan ke depanya untuk warga masyarakat apabila menemukan adanya peredaran narkoba di darkum Polres Serang agar diinfokan kepada kami,” kata Kapolres.

Upaya tersebut juga menjadi bagian dari komitmen Polres Serang untuk menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat dari bahaya narkoba di Kabupaten Serang.

Adanya Kampung Bebas dari Narkoba ini diharapkan dapat menunjukkan kebersamaan dalam upaya melawan peredaran Narkoba.

“Semoga deklarasi Kampung Bebas Narkoba di Desa Pelawad ini dapat menjadi contoh inspiratif dan memotivasi untuk diikuti daerah lainnya,” tutup Kapolres.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …