Kapolsek Jawilan Polres Serang Gelar Jum’at Curhat, Dalam Rangka Program Quick Wins Presisi TW III tahun 2023

SERANG – Kegiatan Jumat Curhat yang aktif dijalankan secara maraton oleh Polsek Jawilan Polres Serang dalam rangka *Program Quick Wins Presisi TW III tahun 2023, menjadi salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Jumat (1/9/2023) Pukul 09.30 wib, yang di pimpin Kapolsek Jawilan Iptu Dirga Abriawan,.S.Tr.K,.S.I.K,. Didampingi Kanit Binmas Polsek Jawilan IPDA A Rifa’i dan Bhabinkamtibmas Briptu Asep.

Kapolsek Jawilan IPTU Dirga Abriawan,.S.Tr.K,.S.I.K, mengatakan, program Jumat Curhat yang aktif dijalankan Polsek Jawilan Polres Serang dan jajaran adalah salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

Kali ini silaturahmi dilaksanakan bersama warga Desa Majasari, silaturahmi adalah bagian dari sambang kamtibmas dengan masyarakat. Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat secara langsung,” ungkap.

Dalam uraian Kegiatan tersebut Kanit melaksanakan Jumat Curhat dengan berdialog mendengar keluhan keluhan yang berkembang di masyarakat.

Selanjutnya acara dikemas dengan tanya jawab seputar Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jawilan dengan Curhatan yang di sampaikan oleh warga.

Adapun curhatan Masyarakat, Juni (29) menanyakan cara agar masyarakat tidak takut dengan polisi dan caranya antisipasi curanmor.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kapolsek Jawilan menyampaikan, “bahwa melihat karakteristik masyarakat,
apabila bertemu polisi di jalan jangan takut kalau emang tidak mempunyai salah, karena kepolisian tugasnya melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, ” ucapnya.

“Kami himbauan untuk waspada mengenai tindak pidana khususnya 3 C (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yg aman, mudah diawasi dan menggunakan kunci ganda, ” ucapnya kembali.

“Membangun masyarakat untuk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan melaksanakan Satkamling untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, pasang cctv di jalur rawan curanmor, ” pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …