Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang Hadiri Upacara Diktukba Polri Di SPN Mandalawangi

PANDEGLANG – Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten, AKP Paulus Bayu Triatmaka, menghadiri upacara pembukaan Diktuk Bintara Polri TA 2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Desa Kurung Kambing kecamatan Mandalawangi, pada Senin (25/07/2022).

Upacara pembukaan Diktukba 2022 ini dipimpin langsung Wakapolda Banten Ery Nursatari. Dihadiri pada PJU Polda, Ka SPN, Kapolres Pandeglang, TNI, Forkopimda, Forkopimcam dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya Kapolri melalui Wakapolda Banten berpesan agar para Ka SPN diseluruh Daerah melakukan inovasi dalam metode pendidikan dan juga harus sesuai standar yang telah di tetapkan.

Ery juga menyampaikan kepada siswa Diktukba Polri untuk mengikuti segala bentuk pembelajaran dan Pola asuh di SPN Polda Banten dengan ikhlas dan semangat agar nantinya mampu menjadikan SDM yang unggul.

Setelah membacakan amanat Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan tanda siswa bintara kepada perwakilan siswa.

Saat ditemui Kapolsek Mandalawangi AKP Paulus Bayu Triatmaka, mengatakan ada empat poin yang harus diperhatikan calon Bhayangkara siswa Polri untuk di pedomani dan dilaksanakan.

“Yang pertama para siswa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, sebagai landasan bertindak dalam pelaksanaan pendidikan maupun kehidupan sehari hari. Kedua, tunjukan disiplin dan integritas selama mengikuti pendidikan dengan baik. Ketiga, patuhi seluruh peraturan yang berlaku serta hindari pelanggaran dan prilaku yang dapat merugikan kehormatan pribadi, keluarga dan institusi. Keempat, jalin semangat kekeluargaan dengan seluruh peserta didik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian dari keluarga Polri,” kata Kapolsek.

“Semoga semuanya lulus dengan nilai yang baik, khususnya siswa yang melaksanakan pendidikan di SPN Polda Banten hingga menjadi kebanggaan keluarga dan bangsa serta nantinya siap bertugas sebagai pengayom masyarakat, yakni Polisi yang benar-benar melindungi masyarakat, serta amanah dan profesional dalam setiap menjalankan tugas yang diemban,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …