Kapolsek Tirtayasa Polres Serang Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja Di SMP N 1 Tirtayasa

Polres Serang – Kapolsek Tirtayasa Polres Serang Polda Banten Iptu Yogi Haribowo, SH. MA., melaksanakan Sosialisasi Tentang Kenakalan remaja yang dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 1 Tirtayasa kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, Rabu (31/1/2024).

Kapolres Serang AKBP Chandra Sasongko, SH. SIK. MSi. melalui Kapolsek Tirtayasa Iptu Yogi Haribowo,SH. MA. mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh kepolisian daerah polda banten khusus nya Polres Serang,

“Kami dari Polsek Tirtayasa menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah atas waktunya dan di sambut dengan baik. Melalui kegiatan pembinaan ini diharapkan bisa terbentuk penguatan mental dan karakter sebagai penerus generasi bangsa. Sehingga nantinya mereka menjadi generasi yang berkualitas,” kata Yogi.

Sementara itu, sosialisasi yang disampaikan oleh kapolsek dihadapan para pelajar tersebut diantaranya adalah tentang kedisiplinan dan budi pekerti. Kemudian upaya penanggulangan kenakalan remaja serta sosialisasi bahaya Narkoba.

Melalui kegiatan ini Kapolsek Tirtayasa juga berharap nantinya para siswa tidak ada yang melakukan tindakan melawan hukum. Para pelajar juga mempunyai karakter yang mulia, budi pekerti yang baik dan menghormati orang tua, para guru karena mereka adalah generasi penerus Bangsa.

“Jangan sampai generasi kita menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba, melakukan kenakalan remaja ataupun pelaku kejahatan lainya,” tutupnya.

Ditambahkan Kapolsek, dilingkungan sekolah dalam pembentukan karakter siswa dapat mengembangkan kegiatan rutin dan spontan dalam bentuk lain. Kegiatan rutin dan spontan dibutuhkan kepedulian dan kerja sama serta peran yang baik antara pihak sekolah dan orang tua atau wali murid.

“Selain orang tua, guru merupakan sarana untuk menanamkan karakter pada anak. Peran guru sebagai model dalam pembentukan karakter siswa, karena guru adalah suatu panutan bagi siswa ataupun peserta didiknya,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Gatur Lalin Pagi Merupakan Wujud Pelayanan Polisi kepada Masyarakat

Kab. Tangerang – Unit samapta Polsek Pasar Kemis lakukan rutinitas Pengaturan jalan di pagi hari. …