Lahan Kosong di Kawasan Industri Modern Terbakar, Polsek Cikande dan Damkar Bergerak Cepat Padamkan Titik Api

Serang – Sebidang Lahan kosong di kawasan industri modern cikande alami kebakaran. Kebakaran terjadi pada Rabu (30/8/2023) sekira pukul 15.00 WIB.

Kebakaran diketahui pertama kalinya oleh security kawasan industri modern yang sedang bertugas. Ia melihat ada kebakaran di lahan kosong milik Kawasan Industri Modern yang ditumbuhi rumput liar.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., membenarkan peristiwa tersebut, lahan kosong tersebut belum digunakan sehingga ditumbuhi tumbuhan liar.

“Kebakaran pertama kali diketahui security Kawasan Industri Modern. Namun saat itu api masih kecil, takut api membesar dan merambat, security tersebut melaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran Kawasan Industri Modern yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Cikande,” ungkapnya.

Petugas Polsek Cikande yang menerima laporan tersebut, segera mendatangi tempat kejadian. Hal ini merupakan implementasi salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Silat Golok (Polisi Langsung Tanggap Go Lokasi).

Anggota Polsek Cikande dan 2 unit pemadam kebakaran dari Kawasan Industri Modern bergerak cepat memadamkan titik muncul api, sehingga tidak meluas ke lahan lain.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 wib. Ini semua berkat sinergitas yang terjalin antara petugas Polisi, Damkar dan masyarakat,” imbuh Kompol Andhi.

Untuk penyebab kebakaran, belum bisa dipastikan karena masih dalam proses penyelidikan petugas.

Namun terkait peristiwa tersebut, Kapolsek Cikande menghimbau warga untuk selalu waspada, dimana musim kemarau ini rawan terjadi kebakaran. “Oleh karena itu, segera laporkan apabila menjumpai ataupun melihat kejadian tersebut, sehingga bisa cepat tertangani,” tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …