Melalui patroli sambang personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak, ajak tokoh masyarakat berperan serta dalam menjaga kamtibmas.

Cilegon ~ Kegiatan rutin patroli sambang personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, sebagai upaya dalam menjaga dan membina kerukunan hidup bermasyarakat di Desa binaan. Senin (08/11/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., menjelaskan bahwa salah satu upaya dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di tengah lingkungan warga masyarakat, selalu menekankan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh masyarakat di desa binaannya.

Seperti yang dilaksanakan oleh AIPTU Okrianto, SH, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, menindaklajuiti atensi pimpinan tersebut selalu berusaha dalam setiap rutinitas patroli sambang ke Desa binaannya selalu menyempatkan diri untuk sowan terhadap para tokoh masyarakat, seperti saat bersilatutahmi dan dialogis bersama Sdr Abah Kasim yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Kampung Pasir Gadung, Desa Sanging, “Paparnya.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut bisa sebagai sarana deteksi dini dan menyerap segala informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, termasuk mengajak peran serta dari para tokoh masyarakat dalam rangka menjaga kamtibmas yang kondusif, segera hubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol di tengah warga masyarakat atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, serta tak bosan mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan terkait Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak mengatakan bahwa terbinanya kerukunan hidup bermasyarakat yang harmonis, merupakan salah satu faktor terjaminnya situasi kamtibmas yang kondusif, semoga para personel Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan para tokoh masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …