Melalui Polmas RW Polsek Kopo Polres Serang Melaksanakan Giat Sambang

Serang  – Personel Polsek Kopo Polres Serang  Polda Banten Aipda Asep menyambangi warganya dalam kegiatan Polisi RW bertempat di wilayah Hukum Polsek Kopo Kecamatan Kopo Kabupaten Serang. Selasa (17/10/2023).

Menurut Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. menjelaskan Kegiatan Sambang ini merupakan kegiatan Rutin yang wajib dilakukan oleh Personel Kepolisian Khususnya Polsek Kopo Polres Serang Polda Banten.

Sambang yang dilakukan Polisi RW sesuai Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. Point Ke – 3 Ngariung “Ngopi Sambil Jaga Kampung” Program ini diharapkan Polisi RW aktif dalam melaksanakan kegiatan sambang bersama tokoh masyarakat dan menciptakan situasi kampung yang aman dan kondusif dari gangguan Kamtibmas.

Polisi RW merupakan program inovasi yang dicetuskan oleh bapak Kapolri untuk meningkatkan pelayanan serta untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Implementasi dari program ini adalah menempatkan satu polisi untuk satu RW (Rukun Warga). Namun, personel polisi yang bertugas pada program ini diluar dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di masing – masing Desa.” Ujar Kapolsek Kopo

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …