Memakmurkan Masjid Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Lebih Dekat Dengan Warga

Dalam rangka mempererat dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, memakmurkan Masjid bersama warga masyarakat sebagai sarana dalam menjalin silaturahmi dan membangun dialogis dalam mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif, Sabtu, (08/07/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan, “bahwa sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pelayanan Kepolisian di tengah masyarakat, para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat”.

Sebagai tindak lanjut terhadap atensi pimpinan tersebut, AIPDA Zian Noor Zaman (Personel Bhabinkamtibmas), berupaya guyub bersama tokoh ulama dan warga masyarakat dalam menunaikan kewajiban Sholat Jum’atan di Masjid At-Ta’Awwun, lingkungan kampung Tangsi Rt 016/004, Desa Labuan, Jum’at (07/07), sekaligus sebagai sarana dalam mengajak untuk saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif.

“Melalui kebersamaan tersebut semoga semakin tercipta kedekatan emosional yang erat sehingga akan menjadi lebih nyaman dalam menyampaikan pesan kamtibmas, bahwa keamanan adalah tanggung jawab kita semua, untuk itu mari saling meredam berbagai potensi gangguan kamtibmas di tengah lingkungan warga masyarakat, “ujar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga kedekatan personel Bhabinkamtibmas bersama warga masyarakat dalam menunaikan kewajiban beribadah tersebut, mampu saling memotivasi dan memberikan semangat demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …