Menjalin Kemitraan Pemuda di Lingkungan Bhabinkamtibmas Wujud Menjaga Kamtibmas Selalu Kondusif

CILEGON – Polda Banten merangkul kalangan muda mudi di lingkungan seperti apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas. Bripka Anto Maulana sampaikan himbauan Kamtibmas kepada pemuda di lingkungan Kelurahan Ramanuju Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Senin (17-07-2023).

Sebagai personil Bhabinkamtibmas yang diemban untuk selalu membina baik keamanan dan ketertiban di wilayah binaanya dan kedekatan bermasyarakat menjalin silaturahmi dan komunikasi antara kepolisian dan warganya sesuai tugas dan tanggung jawab pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H. Iwan Sofiyan di tempat berbeda kegiatan sambang di Desa binaanya upaya mendekatakan diri kepada masyarakat juga selalu memberikan himbauan supaya masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah tersebut. “Dimana kita ketahui kegiatan sambang di Desa binaanya merupakan upaya mendekatakan diri antara Polisi dan masyarakat, dan selain itu kegiatan tersebut dijadikan sarana bagi Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah tersebut,” ujar Iwan.

Selain itu Iwan juga mengatakan agar masyarakat cerdas dalam menerima informasi yaitu saring sebelum sharing. “Bhabinkamtibmas dalam hal ini sering menyampaikan keluhannya terkait Kelurahan Ramanuju yang selalu melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar saling menjaga lingkungannya dan menjelang tahun politik supaya masyarakat pintar dan cerdas menyaring info yang masuk serta jangan mudah percaya terhadap berita yang belum jelas sumbernya atau hoax. Bhabinkamtibmas akan selalu melakukan patroli supaya situasi kamtibmas selalu kondusif,” tutup Iwan.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …