Menyemarakan HUT RI Ke 78, Polsek Kasemen Polresta Serkot Dengan Gerakan Menanam Pohon Serentak

Serang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Polri telah meluncurkan sebuah inisiatif yang berharga, yakni gerakan menanam pohon serentak guna meningkatkan kadar oksigen serta melestarikan kehijauan bumi, Senin (21/08/2023)

Semangat menggebu-gebu dari gerakan ini dirasakan merata di seluruh Polsek di Indonesia, termasuk di Polsek Kasemen Polresta Serkot.

Anggota Polsek Kasemen Polresta Serkot dengan semangat gotong-royong menanam pohon di lokasi yang telah dipilih, yakni di Area Wilayah Polsek Kasemen Polresta Serkot.

Berbagai jenis bibit tanaman yang ditanam di area tersebut, terdiri dari varietas yang sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Beragam tanaman buah, seperti Durian yang kaya akan nutrisi, nangka yang menggugah selera dan penuh gizi, serta Kelapa dan Mangga dengan manfaat untuk kesehatan, bersama dengan beberapa jenis tanaman lain yang memberikan manfaat unik.

Selain memberikan udara yang lebih segar, kegiatan ini juga berpotensi memberikan hasil panen berharga, yang akan menjadi sumber pangan yang berarti.

Dalam suasana yang penuh semangat ini, Kapolresta Serkot Kombes. Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. melalui Kapolsek Kasemen AKP. Nurhaedin,S.H.,M.H menyampaikan. “Gerakan ini adalah bukti nyata komitmen kami untuk menjaga kelestarian alam sekaligus memperkuat keterlibatan masyarakat dalam usaha pelestarian lingkungan,” jelasnya.

Kapolsek Kasmen menambahkan,” Kolaborasi antara aparat kepolisian dalam aksi gotong-royong ini adalah contoh konkret sinergi yang kami harapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang.” Ungkapnya.

Melalui upaya ini, tak hanya ditunjukkan komitmen dalam menjaga lingkungan dan merawat alam, tetapi juga mewujudkan semangat kebersamaan dan gotong-royong yang kuat.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …