Musim Hujan Tiba, Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten Gotong Royong Bersih Bersih di Linkungan

Musim hujan tiba Polsek Purwakarta mengantisipasi timbulnya sarang Jentik-entik nyamuk demam berdarah (DBD) yang disebabkan dari hujan yang secara rutin dan akibat adanya sampah yang berserakan pada Kamis, (13/07).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H. Iwan Sofiyan mengatakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat yang dilakukan oleh Polsek Purwakarta sudah rutin dilakukan karena masyarakat sekitar sangat peduli terhadap lingkunganya.

“Personel Polsek Purwakarta bersama Unsur Lurah Kotabumi, Kader ibu-ibu PKK perangkat RT/RW dan masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan gotong royong dengan membersihkan sampah yang berada sepanjang depan Mako Polsek Purwakarta, Kantor Kelurahan Kotabumi,” ujarnya.

“Pelaksanaan kegiatan ini dengan sasaran membersihkan saluran drainase, tempat area terbuka yang adanya sampah berserakan, membabat rumput yang sudah panjang, kegiatan ini dilaksanakan di Link. Leuweungsawo RT.01 RW.09 Kelurahan Kotabumi Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon,” jelasnya.

“Kegiatan gotong royong suatu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat yang bertujuan menjalin silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat sekitar supaya selalu guyub,,” tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H. Iwan Sofiyan, Lurah Kotabumi Hj. Baety Tety Sugiart.S.Ag, MM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kader, Pemuda, Rt, Rw dan Warga Link. Leuweungsawo.

“Semoga kegiatan gotong royong ini selalu diterapkan terus oleh lingkungan yang berada di wilayah kecamatan Purwakarta karena kepedulian kebersihan di lingkungan harus dari masyarakat sekitar sendiri,” tutup Iptu H. Iwan Sofiyan Kapolsek Purwakarta.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …