Ngopi Bersama, Upaya Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dekatkan Diri Bersama Pemuda

Cilegon – Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaannya, personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu berupaya dekat dengan berbagai kalangan, termasuk merangkul kalangan muda untuk mengajak berperan serta dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas pada Senin, (17/07/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro yang saat ini diwakilkan oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE menjelaskan bahwa menciptakan kamtibmas yang kondusif merupakan tanggung jawab kita bersama untuk itu setiap jajaran personel Bhabinkamtibas diharapkan mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik di tengah warga masyarakat, tak terkecuali dengan kalangan mudanya.

“Seperti halnya yang dilakukan oleh BRIPKA Darsiwan, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut dengan pelaksanaan kegiatan patroli rutin ke Desa binaannya, seperti saat dialogis dan ngopi bersama Sdr Kurniadi, salah satu tokoh pemuda di lingkungan kampung Curug Barang Rt 009/003, Desa Mancak,” ujarnya.

“Tampak terlihat dalam suasana yang santai namun serius personel Polsek berinteraksi dan berdialog serta dengan berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat sambil menyampaikan pesan harkamtibmas,” jelas Kapolsek.

“Diharapkan melalui kegiatan tersebut mampu sebagai sarana deteksi dini dalam menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah lingkungan serta mengajak peran sertanya untuk berperan aktif dalam menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban yang kondusif,” tutur Kapolsek.

“Agar masyarakat segera melaporkan atau menghubungi petugas Bhabinkamtibmas maupun Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol bisa juga menghubungi layanan call center Kepolisian 110 untuk bisa ditindaklanjuti,“ harapnya.

“Kami dari polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, bisa merangkul para pemuda dan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positif di Desa binaannya, terutama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …