Pastikan Perayaan Natal Aman, Kapolres Pandeglang Bersama Forkopimda Cek Rumah Ibadah

Pandeglang-Demi memastikan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 Berlangsung aman, Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, mendampingi Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita bersama Forkopimda Kabupaten Pandeglang melakukan pengecekan Rumah Ibadah di Hari Natal, Minggu (25/12).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Pengecekan dilakukan di Gereja Pantekosta Elsadai Labuan dan Gereja Pante Costa Rahmat Carita lalu dilanjutkan pengecekan Pos Pengamanan Carita, dan Obyek Wisata Pantai Carita.

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, hari ini melaksanakan pemantauan di beberapa gereja bersamaan dengan pengecekan pos pengamanan dan obyek wisata yang didampingi Forkopimda Kabupaten Pandeglang.

Irna mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ibadah misa Natal berjalan aman.

“Bersamaan dengan kunjungan ke Rumah Ibadah yang didampingi Forkopimda Kabupaten Pandeglang dan OPD Terkait, hari ini kita lakukan pemantauan wilayah Kabupaten Pandeglang di beberapa Gereja dan Pos pengamanan,” kata Hj. Irna Narulita, Minggu (25/12).

Tak hanya tempat ibadah saja, pos pengamanan Nataru pun menjadi tujuannya saat melakukan pengecekan.
Sembari melakukan pengecekan, rombongan Forkopimda juga memantau lalu lintas menjelang Nataru.

Dari hasil pantauannya, Bupati Pandeglang menyampaikan bahwa untuk lalu lintas sampai saat ini masih terpantau lancar.

Sementara itu Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan, dalam pemantauan Gereja diharapkan pelaksanaan ibadah Natal berlangsung aman dan kondusif.

“Kepada petugas gabungan yang berjaga kita ingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan serta menjalin sinergi dalam tugas pengamanan,” ujar Kapolres Pandeglang AKBP Belny.

AKBP Belny menekankan kepada seluruh anggota agar tidak underestimate dengan situasi yang ada. Meski wilayah Pandeglang relatif aman, anggotanya diminta untuk tetap waspada.

“Kita harus tetap waspada, laksanakan tugas pengamanan sesuai dengan SOP yang ada. Dan jika ada sesuatu yang urgen segera laporkan kepada pimpinan,” tandasnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksankan Patroli Antisipasi kerawanan Di Wilkum Polsek Cilegon

Cilegon – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya C3 dan begal dan kejahatan lainnya Personil …