Patroli Dialogis Dengan Pedagang Sayuran Keliling Polsek Cimarga Polres Lebak Himbau Kamtibmas

Pada siang ini Anggota Polsek Cimarga Polsek melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersama warga untuk mengetahui situasi yang terjadi di lapangan saat ini sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung, Selasa, (16/01/2024).

Kegiatan patroli dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan oleh KA SPKT 2 Polsek Cimarga Aipda A. Arfiadri yang menyasar pedagang keliling Sayuran Kang Agus.

“Kegiatan dialogis untuk mengantisipasi penggunaan bahan kimia yang sering di jumpai pada makanan yang di konsumsi untuk memunculkan rasa enak dan tahan lama, “ujarnya.

Setelah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Kang Agus Pedagang Sayuran Keliling yang berjualan di Kp. Cimarga Ds. Margajaya Kec. Cimarga Kab. Lebak.

“Selanjutnya petugas mengucapkan terima kasih kepada Kang Agus pedagang Sayur keliling yang menerima himbauan dari petugas Polsek Cimarga, sehingga kedepannya pedagang sayuran keliling mengedepankan kesehatan tidak hanya keuntungan semata, “ucapnya.

Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K melalui Kapolsek Cimarga IPTU Adi Irawan, SH mengatakan, “Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan Anggota Polsek Cimarga bertujuan untuk memantau dan memberikan informasi kepada pedagang keliling sayuran, tentang bahayanya zat kimia bagi kesehatan yang berpotensi berbagai macam penyakit”.

Kapolsek Cimarga IPTU Adi Irawan, SH menyampaikan penggunaan bahan-bahan kimia pada makanan selain melanggar undang-undang, jajanan mengandung bahan kimia sangat berbahaya bagi tubuh manusia apabila di konsumsi secara berlebihan dan efeknya akan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti kanker, gagal ginjal dan gangguan pencernaan lainnya apabila di konsumsi dalam jangka waktu tertentu.

“Selain menyampaikan akan bahaya zat kimia yang dicampur kedalam makanan, petugas patroli juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas jangan sampai menjadi korban kejahatan, jangan segan untuk melaporkan apabila mengetahui tindak kejahatan, “pungkas Kapolsek Cimarga IPTU Adi Irawan, SH.

About admin

Check Also

Polsek Malingping Polres Lebak Patroli Obyek Vital, Sasaran Perbankan Dan Perkantoran

Antisipasi gangguan kamtibmas dan kriminalitas di malam hari, Polsek Malingping Polres Lebak rutin melaksanakan giat …