Patroli Dialogis Polsek Leuwidamar, Jaga Kondusifitas Wilayah

Polsek Leuwidamar terus menjaga kondusifitas wilayah melalui kegiatan Patroli Dialogis dengan masyarakat. Pada hari Kamis, 11 Januari 2024, pukul 10.00 WIB, Polsek Leuwidamar melaksanakan patroli dialogis dengan menggunakan kendaraan roda dua Dinas polsek leuwidamar.

Sasaran patroli kali ini adalah Kantor Pos Leuwidamar di desa Lebakparahiang. Personil Polsek Leuwidamar bertemu dengan karyawan Pos dan masyarakat melaksanakan dialogis dengan tujuan untuk menyerap informasi dari masyarakat mengenai perkembangan situasi terkini.

Dalam giat dialogis, masyarakat dihimbau untuk ikut serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Personil Polsek Leuwidamar mengajak warga untuk selalu peka dan tanggap terhadap situasi sekitar.

Kapolres Lebak AKBP SUYONO S.I.K melalui Kapolsek Leuwidamar IPTU Acep Komarudin , menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Melalui kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, informasi dapat diterima lebih dini, sehingga upaya pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas dapat dilakukan sebelum menjadi gangguan nyata.

“Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau dapat mengganggu kamtibmas, diimbau untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat, Bhabinkamtibmas, atau menggunakan layanan Call Centre 110,” ucap Acep .

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Polsek Leuwidamar, yang kreatif dan inovatif, dalam menjalin sinergi positif antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap IPTU Acep Komarudin, selaku Kapolsek Leuwidamar.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …