Pendekatan Sama Masyarakat Dengan Obrolan Santai Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang

SERANG – Untuk menciptakan kemitraan antara Polri dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Bripka Fiki Mutaqin yang bertugas sebagai Pembina Desa Bojong Menteng Kecamatan Tunjung Teja melakukan sambang dan patroli dialogis warga binaan. Senin (04/09) pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda dengan Program Commander Wish Kapolres Serang dengan jargonya Serang Sakti dengan “Ngariung” yakni optimalisasi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW dalam menjaga kampung dengan melakukan giat sambang desa dapat mengedukasi masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dengan berpatroli dialogis berjumpa dengan warga desa binaannya untuk mengetahui apa saja permasalahan dimasyarakat pada umumnya.

Kapolsek Petir mengatakan ” bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.”

“Pada kesempatan ini dapat menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan menghimbau serta mengajak warga agar menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing”, kata Bripka Fiki.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di lingkungan warga binaannya. Dalam melaksanakan tugasnya Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan mengajak warga masyarakat dan tokoh masyarakat untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan”, ungkapnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …