Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak Laksanakan Kegiatan Sambang ke Wisata Pantai Kalapa Warna

Lebak Banten – Guna pastikan aman personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan kegiatan sambang ke Wisata Pantai Kalapa Warna, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Minggu ( 10/12/2023 ). Pukul 12.15. Wib.

Pada pelaksanaan kegiatan kegiatan sambang ke Wisata Pantai Kalapa Warna dilakukan oleh Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat, dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas)

Dikegiatan tersebut juga hadir ketua RW kp. Panyaungan Bpk. Suroso, yang berperan aktif di wisata Kalapa Warna dibidang keamanan.

Kegiatan sambang tersebut dilakukan supaya para pengunjung wisata pantai merasakan aman dan nyaman saat berkunjung dan berliburan diwisata pantai Kalapa Warna.

“Kapolres Lebak AKBP Suyono S.I.K., melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa benar hari ini Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat,melaksanakan Kegiatan sambang ke Pantai Wisata Kalapa warna, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif aman dan nyaman bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Wisata Pantai Kalapa Warna Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten.” Ucapnya.

“Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, IPTU Suherli Setiawan Kapolsek Panggarangan menghimbau kepada warga masyarakat yang sedang berkunjung ke wisata atau yang sedang bepergian mengendarai kendaraan agar tetap berhati-hati waspada, apabila sedang mengantuk atau lelah maka beristirahatlah sejenak jangan dipaksakan demi keselamatan diri, keluarga ataupun penumpang.

“Kapolsek juga menyampaikan pesan apabila parkir dan meninggalkan kendaraan jangan sampai menyimpan barang berharga didalam kendaraan.

Bagi warga yang berkunjung ke wisata dan berenang patuhi aturan atau himbauan seperti jangan berenang ketengah, atau ditempat berbahaya, jangan berenang apabila gelombang air laut sedang besar, dan kepada orang tua bagi anak-anaknya yang sedang berenang agar tetap dijaga dan diawasi supaya tidak tenggelam atau terbawa ombak atau arus.” Ungkap Kapolsek Panggarangan.

“Harapan Kapolsek dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat dalam rangka melaksanakan kegiatan sambang atau patroli dialogis di wisata pantai untuk membuat warga masyarakat yang sedang berlibur merasakan aman, nyaman dan tentram.” TuturNya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …