Polda Banten Cek Kesiagaan Personel di Bawaslu di Kabupaten Tangerang

Tangerang – Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polda Banten cek kesiapan personel dalam pengamanan Bawaslu di wilayah Kabupaten Tangerang pada Sabtu (28/10)

Dalam kesempatan tersebut Danru jaga Bawaslu Kabupaten Tangerang Aipda Hendriyanto mengatakan. “Polresta Tangerang Standbay kan 3 personel di Bawaslu untuk bisa langsung di kerahkan bilamana ada kejadian-kejadian yang tidak terduga dan bersifat gangguan Kamtibmas,” ujar Hendriyanto.

Hendriyanto juga mengatakan pihak Bawaslu tidak henti hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Pihak Bawaslu Kabupaten Tangerang tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan adanya pelanggaran dalam  rangkaian Pemilu, dan bisa langsung di laporkan kepada kami bilamana terdapat pelanggaran-pelanggaran dalam rangkaian pelaksanaan Pemilu,” kata Hendriyanto.

Selanjutnya Hendriyanto menyampaikan personel yang standby dibekali dengan Tongkat, Borgol, Serta Senjata api. “personel yang di standbykan berasal dari Polres dan Polsek serta dari beberapa fungsi seperti Reserse, Sabhara serta Personel Polsek juga terlibat, dalam hal ini para personel di lengkapi dengan tongkat, borgol, serta senjata api, bilamana terjadi keributan personel bisa langsung mengambil tindakan untuk mengamankan situasi,” ucap Hendriyanto.

Diakhir Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto Mengatakan. “Kita sengaja datang untuk mengetahui kesiap siagaan personel Polda Banten dalam pengamanan di Bawaslu wilayah Kabupaten Tangerang agar pada pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung dalam situasi kondusif. Boleh berbeda pendapat dan pilihan tetapi persatuan dan kesatuan adalah hal yang utama, mari wujudkan pemilu aman dan damai menuju Indonesia maju,” tutup Didik. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …