Polda Banten Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani PAG dan SBP

Serang – Polda Banten melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) Pendidikan Alih Golongan (PAG) dan Sekolah Bintara Polri (SBP) T.A. 2023 di Lapangan Sepak Bola Polda Banten pada Senin (28/08).

Tes kesamaptaan jasmani ini merupakan satu dari sekian banyak tes yang harus ditempuh para peserta sebelum dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan PAG dan SBP.

Saat dimintai keterangan Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh Dwita Kumu Wardana mengungkapkan jika Samjas ini diikuti oleh 132 peserta yang terdiri dari 55 peserta PAG dan 77 peserta SBP. “Adapun tes Samjas yang diujikan pada hari ini terdiri dari Samapta A yakni Lari 12 Menit dan Samapta B yang terdiri Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run,” ujarnya.

Dwita menjelaskan jika pelaksanaan tes ini diperuntukan bagi anggota polri yang ingin alih golongan dari Bintara ke Perwira dan dari Tamtama ke Bintara. “Dalam seleksi PAG dan SBP ini diperuntukan bagi personel di wilayah Polda Banten yang ingin alih golongan dari Bintara ke Perwira maupun dari Tamtama ke Bintara, ” ujar Dwita.

Kemudian Dwita berharap para peserta yang mengikuti tes dapat melewati tahap-tahap yang dilaksanakan. “Saya harapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti tes untuk tetap serius serta tanamkan rasa optimisme agar pada akhirnya membuahkan hasil yang baik dan maksimal,” harap Dwita.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …