Polda Banten, Himbau Masyarakat Untuk Menggunakan Masker Terkait Polusi Udara

Serang – Berdasarkan Surat Telegram Mabes Polri Nomor STR/515/VIII/PAM.3 tanggal 21-08-2023 Tentang Polri mengenai peraturan penggunaan masker ditengah polusi udara yang tinggi.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan bahwa beberapa wilayah di Indonesia mengalami kondisi cuaca yang buruk. “Sesuai pantauan BMKG pada Agustus 2023 dan beberapa hari kedepan kondisi kualitas udara berdasarkan sebaran konsentrasi 2,5 Partikulate Matter yaitu partikel udara yang berukuran lebih kecil pada beberapa kota di Indonesia dinyatakan tidak sehat bahkan sangat tidak sehat dan tercatat diangka 158 terburuk Nomor 6 di dunia,” ucap Didik.

“Berdasarkan data BMKG 22 Agustus 2023 wilayah dengan kualitas udara dinyatakan tidak sehat adalah wilayah Banten, Metro Jaya, dan Kalimantan Barat,” tambah Didik.

Dalam rangka menjaga kesehatan kepada seluruh masyarakat maupun personel Polri terutama terhadap potensi yang dapat ditimbulkan akibat kualitas udara yang buruk. “Agar melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, menggunakan masker saat berada diluar ruangan atau yang melaksanakan tugas lapangan, berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bersinergi melakukan sosialisasi penggunaan masker guna mencegah timbulnya penyakit akibat kualitas udara yang buruk,” ujar Didik.

Terakhir Didik mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan dan kebersihan guna menjaga kualitas lingkungan dari polusi udara dan lainnya. “Mari bersama-sama disiplin menerapkan protokol Kesehatan, gunakan selalu masker dan terapkan 3 M, guna pencegahan pemicu timbulnya berbagai penyakit dari dampak polusi udara,” tutup Didik.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …