Polda Banten Ikuti Rakor Dalam Rangka Kesiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Secara Virtual

Serang-Dalam rangka kesiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polda Banten mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral secara virtual yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Polda Banten pada Jumat (16/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo, perwakilan Korem 064/MY dan diikuti oleh Pejabat Utama serta para perwira Polda Banten.

Dalam Rakor secara virtual, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung dan memberikan arahannya terkait kesiapan Natal 2022 dan tahun baru 2023. Adapun sasaran dan target operasi ini yaitu orang, benda/barang, kegiatan keagamaan/masyarakat dan lokasi keramaian serta tempat ibadah.

Saat ditemui, Eko menyampaikan sesuai dengan atensi Kapolri untuk melakukan pengamanan di lokasi ibadah dan tempat wisata, melaksanakan pengawasan pada lokal wisata/tempat keramaian, melaksanakan pengamanan di jalur arus mudik/balik. “Dalam kesiapan Nataru ini, Polda Banten akan membuat pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu,” ucap Eko.

Kemudian, Eko mengatakan bahwa pada (22/12) mendatang akan dilaksanakan gelar pasukan operasi lilin 2022, dimana operasi tersebut dilaksanakan selama 9 hari mulai dari 23 Desember 2022-2 Januari 2023. “Gelar pasukan akan dilaksanakan serentak oleh seuruh Polda-Polda se-Indonesia,” tutup Eko. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polsek Malingping Polres Lebak Patroli Obyek Vital, Sasaran Perbankan Dan Perkantoran

Antisipasi gangguan kamtibmas dan kriminalitas di malam hari, Polsek Malingping Polres Lebak rutin melaksanakan giat …