Polisi RW Polsek Cikupa Jalin Kemitraan Dengan Warga kp. Cikupa Rw 01 Ds. Cikupa Kec. Cikupa

Tangerang – Polisi RW Polsek Cikupa Jajaran Polresta Tangerang Bripka Saebatul Hamdi Ariansyah Anggota Sabhara Polsek Cikupa terus Laksanakan Sambang Edukasi Berbasis Kearifan Lokal Dengan Sambangi BU IIS Isnaeni (44) kp. Cikupa Rw 01 Ds. Cikupa Kec. Cikupa Tangerang, senin (28/08/2023) pkl 09:29 wib.

Bripka Saebatul Hamdi menyampaikan, salah satu pendekatan kearifan lokal yang dilakukan adalah petugas Polisi RW menggunakan atribut peci dan sarung.

“Pakaian itu digunakan saat sambang, agar lebih dekat dengan masyarakat dan harmonis penuh rasa kekeluargaan,” Ungkapnya.

“Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek,” Pesan pak Polisi RW.

Sementara Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, MSc, Eng melalui Kapolsek Cikupa Akp Imam Wahyu Pramono , S.IK, mengatakan, program Polisi Rw tersebut bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga para petugas lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat.

“Sehingga semua permasalahan tidak berkembang menjadi hal yang lebih besar dan tidak harus bermuara pada proses penegakan hukum. Dalam program Polisi RW tersebut juga tentunya untuk mendukung fungsi kepolisian lainnya,” kata Kapolsek Cikupa.

“Kami harapkan masyarakat dapat lebih dekat dengan anggota Polri, lebih terbuka untuk menyampaikan keinginan/harapan yang berhubungan dengan pelayanan, juga mempermudah komunikasi apabila terjadi permasalahan baik berupa tindak pidana, bencana alam, dan lain lain, yang terjadi di lingkungan masyarakat hingga ke tingkat lingkungan RW,” tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …