Polres Pandeglang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

  

Pandeglang – Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah atau 2022 Masehi yang dilaksanakan usai kegiatan apel pagi bertempat di Masjid As-Sofwan Polres Pandeglang, Kamis (06/10/2022).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, dan dihadiri para Perwira, Bintara dan PNS Polres Pandeglang yang beragama muslim.

Peringatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, mengambil tema yang bertajuk “Aktualisasi Keteladanan Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Presisi”.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen ini sangatlah penting dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karena banyak hikmah yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

“Mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat iman, nikmat islam ,nikmat umur dan nikmat kesehatan karna sampai hari ini kita masih bisa hadir dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, dan kita sebagai manusia hendaknya tidak luput beribadah karena perumpamaan antara dunia dengan akhirat ibarat seorang diantara kalian mencelupkan jarinya ke dalam lautan,” kata AKBP Belny.

Sebagai penceramah, Ustadz Kancil dalam kesempatan yang sama juga mengajak agar umat muslim khususnya Polri menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai acuan untuk lebih menggerakkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi).

“Saya berharap, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini para personel Polres Pandeglang dapat mendengarkan tausiyah dengan hikmat dan baik,” tambahnya.

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pun semakin terasa bermakna, dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Kancil yang membawakan ceramah dengan jenaka, yang juga diakhiri dengan berdo’a bersama untuk korban tragedi di stadion kanjuruhan.

“Syukur alhamdulillah, walaupun dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi hikmat untuk meneladani Nabi kita Nabi Muhammad SAW  pada pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini,” tutup Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah. 

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …