Polres Pandeglang Polda Banten Peringati Hari Pahlawan dengan Tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa”

Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahunnya menjadi momen reflektif bagi Bangsa Indonesia untuk memberi makna atas pengorbanan para Pahlawan. Polres Pandeglang turut serta dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2023 dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Upacara berlangsung di halaman Mapolres Pandeglang pada Jumat (10/11/2023).

Wakapolres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi, bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara dijabat oleh Ipda Irfan, dan Perwira Upacara oleh AKP Made. Para Kabag, Kasat, Perwira, Staf, Brigadir Polri, dan ASN Polres Pandeglang turut hadir dalam upacara tersebut.

Susunan upacara melibatkan pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, teks pembukaan UUD 1945, dan pembacaan pesan-pesan Pahlawan serta Amanat Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Kompol Andi Suwandi menyampaikan, “Hari ini, 10 November 2023, kita memperingati Hari Pahlawan, sebuah hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara.” Tema yang diangkat, kata beliau, merupakan refleksi mendalam terhadap ancaman penjajahan modern yang semakin nyata.

“Dengan adanya sumber daya alam yang melimpah, mari kita bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan untuk menjadikan Indonesia makin maju dan sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutup Kompol Andi.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …