Polres Serang laksanakan patroli dialogis antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Serang

Polres Serang laksanakan patroli dialogis antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Serang

Serang  Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman dan kondusif, Polres Serang dan Polsek-Polsek jajaran Polres Serang melaksanakan patroli dialogis secara serentak, dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Hukum Polres Serang. Minggu, (12/02/2023) pukul 22.00 wib.

Untuk sasaran dari pada kegiatan patroli yaitu Toko Waralaba yang beroperasi 24 jam, Lokasi rawan gangguan Kamtibmas, Pemukiman penduduk dan sepanjang jalur arteri Ciruas-Cikande.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria melalui Kabag Ops Polres Serang AKP Joko Pituturno mengatakan kegiatan patroli dialogis yang dilakukan secara serentak ini adalah upaya dari Kepolisian untuk mempersempit pergerakan para pelaku kejahatan, dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat tutur Kabag Ops.

Dengan adanya petugas kepolisian di tengah-tengah masyarakat maka diharapkan situasi Kamtibmas akan selalu aman dan kondusif, dan masyarakat tidak merasa khawatir dalam melakukan aktifitas di luar lanjut Kabag Ops.

Lebih lanjut Kabag Ops menghimbau kepada masyarakat yang masih nongkrong-nongkrong diluar sampai larut malam agar segera kembali kerumah masing-masing, untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kami juga mengajak kepada masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing yaitu dengan mengaktifkan Pos Ronda, dan melaporkan kepada Kepolisian terdekat atau melalui *Layanan Polisi 110* jika mengetahui telah terjadi gangguan Kamtibmas diwilayahnya masing-masing tutup Kabag Ops.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …