Polres Serang Laksanakan Patroli Rumah Kosong yang Ditinggal Warga Mudik

Polres Serang meningkatkan intensitas patroli pada jam-jam rawan dan rumah kosong yang ditinggalkan para pemudik menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Timsus Crime Polres Serang melakukan patroli di perumahan BCR Kragilan dan Perumahan Ciujung Kragilan pada Selasa (09/04/2024) dini hari.


Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal Curat, Curas maupun Curanmor (C3) dengan sasaran patroli ialah Rumah rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya, serta wilayah yang sepi dan rawan pembegalan, tempat keramaian yang rawan pencurian kendaraan serta tempat tempat lain yang dianggap memerlukan perhatian khusus dari kepolisian.



Dalam kesempatannya Kapolres Serang Condro Sasongko mengatakan pihaknya telah membuat skema jadwal patroli yang ditingkatkan di wilayah hukum Polres Serang.



“Jadi kami meningkatkan Intensitas Patroli mobile untuk mengamankan wilayah hukum Polres Serang, patroli ini kita buat estafet pada jam-jam rawan yaitu pukul 00.00 wib sampai dengan Waktu Subuh termasuk melakukan patroli di rumah kosong yang ditinggalkan para pemudik,”ujarnya.



Upaya ini dinilai efektif untuk menjaga kemanan yang cenderung meningkat menghadapi hari Raya Idul Fitri.



Dalam patroli ini juga dilakukan peneguran terhadap kelompok-kelompok pemuda yang masih berada di tempat nongkrong pada jam yang tidak semestinya, personel juga mengimbau dan memberikan arahan kepada warga yang tidak mudik untuk tetap waspada menjaga rumah tetangga yang di tinggal mudik agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian.

About admin

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan Street Crime …