Polres Serang Polda Banten Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir Idul Fitri 1445 H

SERANG, – Wakapolres Serang Kompol Ali Rahman CP memerintahkan kepada personil yang melaksanakan tugas pengamanan malam takbir Idul Fitri 1445 H, untuk memutar balik kendaraan bak terbuka yang mengangkut penumpang.

Perintah Wakapolres tersebut disampaikan pada saat apel pengamanan malam takbir di gerbang Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (9/4/2024) malam.

“Ini perintah Kapolres yang diamanatkan kepada saya. Setiap kendaraan bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut penumpang agar diputar balik serta sopir juga diingatkan supaya tidak menggunakan lagi. Ini menghindari peristiwa yang tidak diinginkan terjadi terhadap masyarakat,” ujar Ali Rahman.

Wakapolres juga mengingatkan kepada personil yang bertugas untuk tetap waspada dan mengantisipasi adanya gangguan terorisme pada perayaan malam takbir hari raya Idul Fitri.

“Antisipasi terorisme jangan sampai lengah pada malam hari raya idul Fitri 1445 H,” tegas Wakapolres.

Di tempat yang sama, Kabag Ops AKP Uka Subakti mengatakan seluruh personil yang bertugas agar segera menempatkan diri di titik-titik yang sudah disepakati bersama, yaitu lokasi yang mengundang keramaian dan kemacetan di sekitar Pasar Tambak dan Pasar Ciruas agar situasi kamtibmas yang kondusif terjaga.

“Setelah apel selesai, seluruh personil harus bergerak menempati pos-pos yang sudah diperintahkan. Laksanakan tugas dan tanggungjawab demi melayani masyarakat,” tambahnya.

Apel pengamanan malam takbir Idul Fitri diikuti 9 pleton yang terdiri dari 4 pleton personil Polres Serang, 1 pleton personil TNI Kodim 0602, 4 pleton Dishub, Satpol PP, Dinkes serta 1 pleton Saka Bhayangkara.

About admin

Check Also

Antisipasi Dari Gangguan Teror Polsek Kskp Merak Melaksanakan Sispam Mako Polsek

Cilegon, analisnews.co.id Personel piket jaga Polsek Kskp Merak Polres Cilgon Polda Banten melaksanakan Pengamanan Mako …