Polresta Tangerang Polda Banten Gelar Pos Pengamanan Nataru 2024

TANGERANG – Pastikan aman dan kelancaran Natal dan Tahun Baru 2024 Polresta Tangerang mendirikan Pos Pengamanan Nataru 2024, salah satunya di Pos Pengamanan Polsek Tigaraksa yang berada di alun alun Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol DR. Sigit Dany Setiyono melalui Kapolsek Tigaraksa AKP Agus mengatakan.Kegiatan pengamanan natal dan tahun baru 2024 oleh jajaran Polresta Tangerang akan melibatkan berbagai unit dan personel kepolisian.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi yang aman, tertib, dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.” Ujar Agus.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan antara lain:

1. Peningkatan Patrol Rutin: Polresta Tangerang akan meningkatkan patroli rutin di seluruh wilayah Tangerang untuk mencegah terjadinya tindak kriminal seperti pencurian, perampokan, dan aksi kejahatan lainnya.

2. Pengamanan Gereja: Unit kepolisian akan memperketat pengamanan di gereja-gereja saat perayaan Natal, mengawasi kegiatan dan arus lalu lintas di sekitar gereja, serta memberikan pengawalan kepada umat yang keluar dari gereja setelah ibadah.

3. Penempatan Pos Pengamanan: Polresta Tangerang akan menempatkan pos pengamanan di titik-titik strategis seperti pusat perbelanjaan, tempat keramaian, dan tempat wisata untuk mencegah terjadinya kerusuhan atau tindakan kriminal.

4. Patroli Cipta Kondisi: Unit patroli akan melaksanakan patroli cipta kondisi di malam pergantian tahun untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan mencegah terjadinya tindakan anarkis atau tindak kejahatan.

5. Pengamanan Tempat Hiburan Malam: Unit polisi juga akan melakukan pengamanan di tempat hiburan malam untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan atau tindakan kriminal yang berpotensi terjadi di tempat tersebut.

Selain itu, Polresta Tangerang juga akan bekerja sama dengan lintas sektor seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan pengamanan ini akan dilakukan dengan penuh profesionalisme dan tingkat kewaspadaan yang tinggi guna memastikan keamanan masyarakat Tangerang saat merayakan Natal dan Tahun Baru 2024.

About admin

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan Street Crime …