Polsek Carenang Berikan Pembinaan Dan Penyuluhan Kenakalan Remaja Di SMPN 1 CARENANG

Polres Serang – Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kekerasan, aksi Geng Motor yang melibatkan pelajar, Polsek Carenang Polres Serang memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang kenakalan remaja kepada siswa-siswi SMPN 1 Carenang Desa Mandaya, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Rabu (31/1/2024).

Dalam kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan Kanit Sampat Polsek Carenang Ipda Ayip Dan Personil Polsek Carenang Aiptu Oni Sahroni Serta kepala sekolah dan dewan guru SMPN 1 Carenang memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar SMPN 1 Carenang, perihal kenakalan remaja yang marak terjadi seperti tawuran antar pelajar, penyalahgunaan obat-obat terlarang/narkoba, minuman keras dan Geng motor yang melibatkan pelajar yang masih dibawah umur.

Kanit Samapta Polsek Carenang Ipda Ayip mengatakan, Kegiatan penyuluhan tentang kenakalan remaja di sekolah-sekolah merupakan agenda Polsek Carenang dengan dasar perintah langsung Kapolres serang AKBP Candra Sasongko, S.H., S.I.K., M.H., M.Si terkait maraknya aksi tawuran dan gangster yang melibatkan pelajar. Selain pencegahan dengan cara patroli rutin pada saat jam keluar sekolah, kegiatan penyuluhan kenakalan remaja di sekolah-sekolah akan dilakukan secara terus menerus. Ungkap Kanit Sampta

Dalam penyuluhan kali ini kami Polsek Carenang mengajak para pelajar untuk menjauhi perilaku kenakalan remaja, terutama tawuran antar pelajar yang sering terjadi. Mari kita isi waktu kita dengan kegiatan yang positif seperti kegiatan olahraga, kesenian, kursus-kursus yang dapat meningkatkan kemampuan siswa-siswi sekalian, tutur Kanit Samapta

Selanjutnya personel Polsek Carenang juga mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua siswa agar meningkatkan pengawasan dan mengingatkan kepada anak-anaknya agar jangan sampai terlibat kenakalan remaja seperti Tawuran, Narkoba dan gangster. Harapannya dengan upaya-upaya kepolisian ditambah dengan peran pihak sekolah dan orang tua dapat mencegah anak-anak kita terlibat kenakalan remaja sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga, Tutupnya.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Bojongmanik Polres Lebak Sambangi warga di Desa Binaan

Sambangi dan mengajak berdialog dengan masyarakat merupakan salah satu tugas yang di emban oleh Bripka …