Polsek Cikande Jaga Kamtibmas dengan Patroli Dialogis Rutin

Serang – Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman Kondusif, personel Polsek Cikande rutin melaksanakan giat patroli dialogis dengan sasaran orang, tempat dan kegiatan masyarakat.

Dalam kegiatan patroli tersebut, dua personel Polsek Cikande, melaksanakan giat patroli wilayah dengan sasaran objek vital, pertokoan, perbankan dan pemukiman warga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif. Selasa (29/8/2023) Siang.

Hal ini juga sesuai dengan salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Nasi Rabeg (Penanggulangan Sutuasi Rawan dan Antisipasi Begal).

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K. menjelaskan Kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh personel Polsek Cikande bertujuan untuk menghadirkan perosnel Polisi ditengah geliat aktivitas masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. Dan personel Polsek Cikande juga berdialog menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan mengajak masyarakat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas.

Keberhasilan dalam menjaga keamanan lingkungan tidak hanya karena faktor kehadiran personil kepolisian tetapi juga karena peran aktif masyarakat setempatlah dan sekitaran yang berperan besar dalam menjaga keamanan lingkungan sekitaran tempat mereka tinggal atau bertugas.

Selain itu Kapolsek Cikande juga megimbau masyarakat, apabila mengetahui hal mencurigakan atau mengetahui tindak kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya, agar segera menghubungi kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau Call Center 110.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …