Polsek Ciruas, Amankan Kotak Suara Di PPK Ciruas, Kapolsek Ciruas: Rapat Pleno Masih Berlangsung

Polsek Ciruas laksanakan pengamanan kotak suara yang sudah di kirim kembali dan disimpan di Gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciruas. Rabu (21/02/24) pukul 21.00 Wib.

Pengamanan tersebut dalam rangka menjaga kotak suara hasil pemungutan suara pada Rabu (14/02/2024), selanjutnya Selasa (20/02/2024) pelaksanaan rapat pleno tingkat kecamatan di PPK Ciruas Kabupaten Serang, masih terus berlanjut.

Kapolsek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib, S.H menuturkan, ini dilakukan untuk menjaga keamanan kotak suara, mengingat papat Pleno dimulai Minggu (18/02/2024) sampai dengan selesai

“Kami melaksanakan pengamanan dan penjagaan di PPK Ciruas, untuk mengamankan kotak suara hasil pencoblosan dan penghitungan suara di TPS”, kata Kapolsek.

“Rapat pleno PPK Ciruas masih terus berlanjut saat ini rekapitulasi suara se-Kecamatan Ciruas baru mencapai 43 %, kami kawal hingga beberapa hari mendatang sampai dengan selesai”, tandasnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, SH, S.I.K, M.H, M.Si mengatakan, Polres Serang dan jajaran menerjunkan personel untuk mengamankan dan mengawal Logistik KPU, hingga terlaksananya Pemilu 2024 sampai selesai.

“Kami menerjunkan personel Polres dan Polsek jajaran untuk mengamankan dan mengawal Logistik KPU hingga terlaksananya Pemilu 2024 sampai tahap akhir”, tutur Kapolres.

Selanjutnya, Kapolsek menyampaikan, apabila ada ketidakpuasan sampaikan dengan santun dan tidak menggunakan cara-cara yang dapat menimbulkan kericuhan.

“Jika ada ketidakpuasan dalam proses pemungutan hingga perhitungan suara, sampaikan dengan santun, dan kami akan Kawal Pemilu 2024 ini hingga tahap akhir”, lanjutnya.

Terakhir, Kapolsek berterima kasih atas partisipasi Pemerintah Desa, RT/RW, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda serta masyarakat, tetap menjaga persatuan dan kesatuan hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan kondunsif.

“Kami Kepolisian Polsek Ciruas mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa, RT/RW, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda serta masyarakat atas terselenggaranya Pemilu yang aman”, tutupnya.

About admin

Check Also

Jalanin Silahturahmi Personil Polsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten Lakukan Sowan Kepada Masyarakat

Cilegon ~ Dalam rangka mempererat Tali silaturahmi Polri dengan masyarakat Anggota jaga Polsek puloampel Polres …