Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten Amankan Lokasi Kebakaran Gudang Toko Mainan Di Desa Citerep Ciruas

SERANG – Personel Polsek Ciruas menuju lokasi kebakaran antisipasi meluasnya kobaran api yang membakar gudang toko mainan yang berada di Pinggir jalan Raya Ciruas – Pontang tepatnya Kampung Tegal Jetak Rt. 01/03 desa Citerep kecamatan Ciruas kabupaten Serang, Selasa (02/08/23) pukul 10.00 Wib.

Penyebab kebakaran gudang toko mainan tersebut menurut keterangan salah satu karyawan toko mengatakan, “ketika sedang mengecek gudang toko mainan lalu saya melihat asap dari dalam gudang lalu saya meminta tolong kepada warga sekitar dan melapor kepada pihak kepolisian lalu saya menghubungi pemadam kebakaran”, jelasnya.

Api dengan cepat membesar dan membakar semua ruangan di gudang tersebut, karena di tempat kejadian banyak terdapat bahan bahan yang mudah terbakar yang memicu timbulnya api. 2 (dua) unit mobil Damkar Kota Serang disusul 2 (dua) unit mobil Damkar Kabupaten Serang tiba di lokasi pukul 10.25 Wib dibantu personil Polsek Ciruas dan warga setempat langsung memadamkan api dan mencegah agar api tidak meluas kebangunan lainnya.

Api berhasil dipadamkan oleh Damkar Kota dan Kabupaten Serang sekitar pukul 13.00 Wib, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun korban pemilik gudang Ashari (37) mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp. 230.000.000, belum diketahui penyebab kebakaran ini, dalam proses penyelidikan pihak Sat. Reskrim Polres Serang.

Kapolsek Ciruas Kompol Suhara yang juga berada di lokasi mengatakan, “beberapa faktor penyebab terjadinya kebakaran diantaranya akibat konsleting listrik dan kompor gas, saya himbau agar masyarakat waspada potensi bencana kebakaran pada musim kemarau seperti sekarang ini”, tandasnya.

Menindak lanjuti Program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H. yaitu “SILAT GOLOK” Kapolsek berpesan, “apabila warga mengalami atau melihat suatu peristiwa yang membutuhkan bantuan Polisi, segera melapor ke Polsek terdekat atau dengan menghubungi Call Center Kepolisian 110”, tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …