Polsek Jawilan Polres Serang dan PGRI Kecamatan Jawilan Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Keamanan dan Penanganan Kriminalitas Di Kalangan Pelajar

Polsek Jawilan Polres Serang dan PGRI Kecamatan Jawilan menandatangani perjanjian kerjasama dalam hal pengamanan sekolah dan lingkungan serta penanganan tindak kriminalitas termasuk didalamnya tawuran dan penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan siswa siswi sekolah.

Penandatanganan perjanjian tersebut dilakukan langsung Ketua PGRI Kecamatan Jawilan Sdr Kasban, S.Pd (Pihak pertama) dan Kapolsek Jawilan Iptu Jonathan Mampetua Sirait, S.Tr.K., Yang diwakili Kanit Binmas Ipda Achmad Rifai (pihak kedua). Penandatanganan dilakukan di Kantor PGRI Desa Jawilan, Kec. Jawilan, Kab. Serang. Selasa (12/3/2024).

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, S.H., S.I.K , M.H, M.Si melalui Kapolsek Jawilan IPTU Jonathan M Sirait,.S.Tr.K menjelaskan perjanjian kerjasama ini merupakan upaya dalam pencegahan secara dini tindak kriminalitas seperti tawuran dan penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan pelajar atau siswa sekolah. Selain itu, dalam perjanjian ini juga disepakati pelayanan keamanan sekolah dan lingkungan secara berkala.

“Jadi dalam perjanjian tersebut pihak sekolah atau pihak pertama berkewajiaban melaporkan situasi keamanan sekolah dan lingkungan secara berkala dan juga menyediakan waktu bagi pihak pertama untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang tindak kriminalitas dikalangan pelajar, sementara kewajiaban pihak kedua memberikan pelayanan keamanan sekolah dan lingkungan dan memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang tindak kriminalitas dikalangan pelajar kepada pihak pertama atau pihak PGRI Kecamatan Jawilan” terang Kapolsek Jawilan

Kita semua berharap semoga dengan perjanjian kerjasama ini dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang melibatkan pelajar dan menciptakan situasi aman dilingkungan sekolah dan pelajar.

Kegiatan kerjasama pelayanan keamanan sekolah dan penanganan tindak kriminalitas dikalangan pelajar ini akan kami lakukan bersama sekolah sekolah lainnya di wilayah hukum Polsek Jawilan, Jelas Kapolsek.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …