Polsek Mancak Polres Cilegon Dialogis Dan Ngopi Bareng

Cilegon– Sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan sambang dan dialogis bersama warga masyarakat dalam rangka memelihara dan memonitoring situasi kamtibmas sebagai tindak anjut Program Quick Wins Presisi Polri di Desa binaan. Sabtu (17/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi bersama warga masyarakat di Desa binaannya masing – masing untuk mengajak peran sertanya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIPKA Zian Noor Zaman, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, Jum’at (16/12), melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi warga masyarakat di lingkungan kampung Kepuh Rt 004/001, Desa Angsana, duduk dan ngopi bareng dalam suasana santai serta penuh keakraban menghimbau sekaligus mengajak peran sertanya untuk saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif di lingkungan tersebut.

Melalui kegiatan tersebut bisa sebagai sarana deteksi dini dalam menyerap setiap informasi yang berkembang di tengah lingkungan warga masyarakat, jika ada kejadian yang menonjol untuk segera melaporkan serta menghubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, sehingga tercipta kamtibmas kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polsek Malingping Polres Lebak Patroli Obyek Vital, Sasaran Perbankan Dan Perkantoran

Antisipasi gangguan kamtibmas dan kriminalitas di malam hari, Polsek Malingping Polres Lebak rutin melaksanakan giat …